- SMP Insan Kamil Bogor: Arti Logo Al-Ihya -

Kamis, 02 Desember 2010

Arti Logo Al-Ihya


Garis Melingkar Berwarna Putih
Menyatakan bahwa hidup di dunia ini dibatasi oleh aturan-aturan Allah yang suci yang tertuang dalam Al-Qur’an dan Al-hadits. Menyatakan lingkaran aqidah dan lingkaran syari’at yang saling memperkuat satu sama lain.

Lingkaran Dalam Berwarna Putih
Menyatakan bahwa hidup di dunia tidak terlepas dari Sunatullah.

Lingkaran Luar Berwarna Putih
Menyatakan bahwa hidup di dunia tidak terlepas dari taqdir Allah Yang Maha Kuasa.

Tulisan Al-Ihya Berbentuk Empat Persegi Panjang
Tulisan Al-Ihya berarti menghidupkan dengan dasar Al-Qur’an dan Hadits. Menyatakan bahwa empat sahabat Rasulullah yang telah berjihad fiisabilillah di bawah panji-panji Islam, yaitu Abu Bakar Ash-Siddiq, Umar bin Khattab, Usman bin Affan, dan Ali bin Abi Thalib Rodhiallahu Anhum.
Menyatakan empat Imam yang membawa empat mazhab ke alam kehidupan manusia, yaitu mazhab imam Hanafi, imam Maliki, imam Syafi’i, dan imam Hambali Rahimahumulloh.
Menyatakan bahwa kita senantiasa menyebarkan syi’ar Islam ke empat penjuru duia, dan berpandangan hidup yang berdimensi, dengan dimensi ke empat yaitu waktu.

Kitab Yang Terbuka
Menyatakan bahwa segala bentuk tindakan jasmani maupun rohani harus selalu disadari dengan ilmu yang telah diajarkan Allah melalui RasulNya. Menyatakan bahwa ummat Islam harus giat mencari ilmu untuk diamalkan demi kemaslahatan seluruh umat manusia.
Menyatakan bahwa ilmu Allah tiada akan pernah habis digali oleh akal manusia.

Warna Dasar Biru
Menyatakan bahwa semua bentuk perjuangan ummat Islam di landasi dengan motivasi dan cita-cita yang tinngi, menuju ridho Allah, dunia dan akhirat. Menyatakan kehidupan yang cerah dan ceria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar